Kelurahan Pasuluhan Gelar Musrenbang RKPD tahun 2023, Akomodir Usulan Masyarakat

Kelurahan Pasuluhan Gelar Musrenbang RKPD tahun 2023, Akomodir Usulan Masyarakat

Kelurahan Pasuluhan Gelar Musrenbang RKPD tahun 2023, Akomodir Usulan Masyarakat

Penaindonews.com, Pasuluhan, Kota serang, – Untuk mengakomodir beragam usulan dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Pasuluhan menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023, kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor kelurahan Pasuluhan , kecamatan Walantaka, kota serang. pada hari Senin (17/01/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Sahmin selaku sekretaris Camat Walantaka, turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD. kota serang Komisi 1, Marta Mulya, Bapedda kota serang Pingkan, Wasid kasi PMK kecamatan Walantaka, kepala kelurahan Pasuluhan Aan Jajuli berserta perangkat, ketua RT, RW, Pokmas, forum anak kota serang, Para kader, dan tamu undangan.

Dalam sambutan kepala kelurahan Pasuluhan, Aan Jajuli, menghimbau agar peserta Musrenbang yang mewakili Masyarakat dapat menghasilkan usulan yang tepat sasaran dan berkualitas untuk kepentingan masyarakat banyak.

” Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kelurahan Pasuluhan ini di laksanakan dalam rangka mengakomodir dan menjaring aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan di masing-masing wilayah, untuk itu manfaatkan momen Musrenbang ini untuk menghasilkan suatu usulan yang berkualitas untuk kepentingan masyarakat banyak, jangan lupa kepada masyarakat agar bisa tertib dalam membayar pajak yang merupakan sumber dana pembangunan pemerintah kota serang, semoga semua usulan masyarakat kelurahan Pasuluhan dapat direalisasikan oleh pemerintah kota serang.” ungkap beliau.

Sementara Sekmat Walantaka, Sahmin, mengatakan, dalam kegiatan rutin tahunan ini para peserta Musrebangkel yang mewakili Masyarakat dapat berpartisipasi dalam menentukan usulan yang masuk standar Prioritas.

” Musrenbang RKPD ini, adalah kegiatan wajib yang dilakukan setiap tahunnya, tujuan musyawarah ini untuk menentukan apa yang menjadi kebutuhan prioritas dan mendesak di suatu wilayah tingkat daerah, Untuk itu di harapkan peserta Musrebangkel ini yang mewakili Masyarakat dapat berpartisipasi untuk menentukan usulan yang masuk standar Prioritas di wilayah masing-masing.” Ucap Sahmin.

Lebih lanjut Sekmat walantaka menyampaikan ,” semoga usulan masyarakat dapat di realisasikan oleh Pemkot serang, mengingat walikota dan wakil walikota serang dalam janji politiknya, akan melaksanakan terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di kota serang, untuk itu diakhir jabatan beliau besar kemungkinan adanya percepatan Realisasi terkait pembangunan di kota serang, sehingga kota serang bisa menjadi kota yang berdaya dan berbudaya.” imbuh Sahmin.

Dalam Musrenbang tersebut, Pjs Danramil Walantaka Letda Dadan Ramdani, mengatakan Koramil walantaka siap mendukung dan bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah kota serang baik pembangunan maupun pemberdayaan.

Selanjutnya acara di isi dengan pemaparan materi dari nara sumber, dari Kasi PMK kecamatan Walantaka dan Bappeda kota serang, serta Anggota DPRD kota serang komisi 1, acara di sisipi sesi tanya jawab, Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kelurahan Pasuluhan berjalan dengan lancar dan tertib serta interaktif, dengan mengedepankan standard protokol kesehatan guna pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19.