Guna Menjaring aspirasi Terkait Pembangunan dan Pemberdayaan, Kelurahan Tegalsari Menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Guna Menjaring aspirasi Terkait Pembangunan dan Pemberdayaan, Kelurahan Tegalsari Menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Guna Menjaring aspirasi Terkait Pembangunan dan Pemberdayaan, Kelurahan Tegalsari Menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Penaindonews.com, Tegalsari, Kota serang, – Guna Menjaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di tahun 2023, Kelurahan Tegalsari menggelar kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kelurahan Tegalsari, Kegiatan berlangsung di halaman kantor kelurahan Tegalsari, Selasa (18/01/2022).

Kepala kelurahan Tegalsari, Saidah, mengatakan agar peserta dapat menyampaikan Usulan di dalam Forum Musrenbang mana yang menjadi prioritas kebutuhan di lingkungan masing-masing.

” Musrenbang ini di lakukan dalam upaya menjaring informasi dan usulan terkait prioritas pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan di masing-masing wilayah, untuk itu manfaatkan momen Musrenbang ini sebaik mungkin, semoga semua usulan masyarakat kelurahan Tegalsari dapat di realisasikan oleh Pemkot serang, Namun jangan lupa masyarakat harus tertib pajak, karena pajak merupakan sumber PAD kita serang yang menjadi sumber biaya pembangunan.” Ungkap Saidah dalam sambutannya.

Saidah juga memaparkan, Inopasi program kerja yang harus didukung masyarakat seperti program STBM Parmasi jaga yang merupakan kegiatan dalam mengatasi masalah jamban keluarga, beliau juga menghimbau agar masyarakat mendukung setiap program pemerintah kota serang, di samping itu Saidah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pembangunan kantor kelurahan oleh Pemkot serang.

Musrenbang RKPD Tahun 2023 tingkat kelurahan Tegalsari di buka langsung oleh camat walantaka Karsono, Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi PMK kecamatan Walantaka Wasid, Kasi Trantib Kecamatan Walantaka Saiful Anwar, Kepala kelurahan Tegalsari Saidah berserta stap, Tim monitoring dari Bappeda kota serang dan Dinas PUPR kota serang, Kapolsek Walantaka IPTU.Pujiyanto , PJS Danramil Walantaka Letda Dadan Ramdani, Kepala KUA kecamatan Walantaka Ahmad Rosihuddin, Ketua RT, RW, Para kader, Pokmas , Karang taruna dan Forum anak kota serang, serta tamu undangan.

Guna Menjaring aspirasi Terkait Pembangunan dan Pemberdayaan, Kelurahan Tegalsari menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Dalam sambutan nya Camat walantaka Karsono, mengatakan Musrenbang ini kegiatan rutin tahunan dalam rangka menjaring aspirasi dan usulan baik fisik maupun non fisik.

” Musrenbang di laksanakan berkaitan dengan upaya mengakomodir dan menjaring aspirasi dan usulan terkait kebutuhan pembangunan baik fisik maupun non fisik suatu daerah, untuk membangun suatu daerah harus di lakukan musyawarah terlebih dahulu di tingkat daerah tersebut, melalui forum Musrenbang ini kepada para peserta diharapkan dapat mengusulkan baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan, sesuai dengan tema Musrenbang RKPD Tahun ini adalah Peningkatan Kwalitas sumber daya manusia, seiring dengan janji politik walikota dan wakil walikota serang semoga semua usulan akan di realisasikan oleh Pemkot serang. ” Ungkap Karsono.

Dalam Musrenbang RKPD ini, Karsono juga menyoroti terkait masalah lingkungan hidup yang berkenaan dengan sampah, agar warga tidak membuang sampah sembarang, Beliau juga menekankan agar warga terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama program Pemkot serang diantara program LRLA,  Terkait percepatan penanganan covid-19 dengan pemerataan vaksinasi terutama pada lansia, terkait Program STBM berkaitan dengan jamban keluarga maupun program pemerintah lainnya.” tegas Karsono.

Masih di lokasi, Kapolsek Walantaka IPTU. Pujiyanto , menegaskan, ” Kepolisian Sektor Walantaka akan terus mendukung setiap program pemerintah kota serang, dalam Forum Musrembang ini semoga dapat menghasilkan usulan yang berkualitas untuk kepentingan masyarakat banyak, dan semoga Pemkot serang dapat merealisasikan semua usulan masyarakat kelurahan Tegalsari.” Tegas Pujiyanto.

Senada dengan Kapolsek, Letda Dadan Ramdani, selaku Pjs. Danramil walantaka, menyampaikan ” Koramil walantaka siap bahu-membahu dalam mendukung setiap program pemerintah, usulkan kebutuhan yang prioritas dalam Musrenbang ini, semoga Pemkot serang dapat merealisasikan semua usulan masyarakat.” ucap beliau.

Dalam Musrenbang ini di berikan juga apresiasi dan penghargaan kepada RT yang masuk dalam kisi-kisi pelayanan maksimal dan menjalankan program LRLA,  tercatat yang keluar sebagai juara setelah dilakukannya seleksi dan penilaian di tingkat kelurahan Tegalsari adalah RT.03.

Guna Menjaring aspirasi Terkait Pembangunan dan Pemberdayaan, Kelurahan Tegalsari menggelar Musrenbang RKPD tahun 2023

Selanjutnya Musrenbang di isi dengan pemaparan materi dari Nara sumber Bappeda kota serang, dinas PUPR kota serang, dan kasi PMK kecamatan walantaka, dalam pemaparan materi tersebut di jelaskan terkait Aplikasi SIBANGWILDAN (untuk menyampaikan terkait usulan Dalam Musrenbang) Aplikasi SIPD ( untuk menyampaikan terkait permohonan bantuan suatu lembaga).

Wasid Kasi PMK kecamatan Walantaka, menambahkan, Bahwa tidak semua usulan dapat terealisasi oleh Pemkot serang, karena keterbatasan anggaran, untuk itu masyarakat diminta untuk dapat memahami dan memakluminya.