Dalam Menggali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2023

Dalam Menggali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2023

Dalam Menggali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2023

Penaindonews.com, Lebakwangi, kota serang, – Untuk mengetahui dan menggali informasi terkait rencana pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Lebakwangi menggelar kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2023, bertempat di aula kantor kelurahan Lebakwangi kecamatan Walantaka kota serang, Rabu (19/01/2022).

Kegiatan Musrenbang ini di buka langsung oleh camat walantaka, dan di hadiri oleh Tim monitoring dari Dinas Perkim dan Bappeda kota serang, Perwakilan Polsek Walantaka Aiptu .Jasin , PJS Danramil Walantaka Letda Dadan Ramdani, Kepala KUA Walantaka Ahmad Rosihuddin, Forum anak kota serang, ketua RT, RW, Pokmas , forum anak kota serang, para kader serta tamu undangan dan Kepala keluar Lebakwangi Aminudin bersama perangkat.

Di dalam Musrenbang, Kepala kelurahan Lebakwangi, Aminudin, menyampaikan, Musrebangkel ini di laksanakan dalam rangka menggali informasi terkait usulan yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat kelurahan Lebakwangi, Untuk di realisasikan pada tahun 2023, Untuk itu para peserta bisa menyalurkan inspirasi dan usulannya, dalam Forum Musrenbang ini, sehingga membuahkan usulan yang berkualitas demi kepentingan masyarakat banyak, namun di harapkan masyarakat dapat mendukung setiap program pemerintah kota serang serta tertib dalam membayar pajak.” ungkap Aminudin.

Dalam sambutannya, Aminudin juga memaparkan terkait progres kinerja, keberhasilan dan mengenai  inovasi Program Kerja serta keberhasilan pembangunan diwilayah kelurahan Lebakwangi ditahun anggaran 2021.

Dalam Menggali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2023

Sementara Camat walantaka Karsono, mengatakan Musrenbang ini kegiatan rutin tahunan dalam rangka menjaring aspirasi dan usulan masyarakat terkait kebutuhan baik fisik maupun non fisik.

” Musrenbang di laksanakan berkaitan dengan upaya mengakomodir dan menjaring aspirasi dan usulan terkait kebutuhan pembangunan baik fisik maupun non fisik suatu daerah, musyawarah rencana pembangunan harus di lakukan terlebih dahulu di tingkat daerah,  melalui forum Musrenbang ini kepada para peserta diharapkan dapat mengusulkan baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan, sesuai dengan tema Musrenbang RKPD Tahun ini adalah Peningkatan Kwalitas sumber daya manusia, seiring dengan janji politik walikota dan wakil walikota serang semoga semua usulan akan di realisasikan oleh Pemkot serang. ” Ungkap Karsono.

Lebih lanjut, Karsono juga menyoroti terkait masalah lingkungan hidup yang berkenaan dengan sampah, Beliau juga menekankan agar warga terus mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama program Pemkot serang diantara program LRLA,  Terkait percepatan penanganan covid-19 dengan pemerataan vaksinasi terutama pada lansia, terkait Program STBM berkaitan dengan jamban keluarga, Program Dapur gizi maupun program pemerintah lainnya, Pengajuan bantuan Dapat melalui aplikasi SIPD ( terkait bansos dan bantuan kelembagaan) dan Aplikasi SIBANGWILDAN ( Untuk pengajuan hasil Musrenbang).” tegas Karsono.

Aiptu . Jasin, Mengatakan kepolisian sektor walantaka selalu siap mendukung setiap program pemerintah kota serang , usulkan apa yang menjadi prioritas, namun perlu juga diperhatikan agar masyarakat bukan hanya mengusulkan saja namun perlu merawat semua Infrastruktur, sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh Pemkot serang.” tukas beliau.

Masih di acara Musrenbang, Letda Dadan Ramdani, PJS Danramil 0602-03/walantaka, Menuturkan, ” Para peserta agar dapat memilih usulan mana yang menjadi prioritas di masing-masing wilayah, semoga semua usulan dapat terealisasi di tahun 2023, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mendukung program pemerintah, terkait percepatan penanganan covid-19 dengan pemerataan vaksinasi terutama pada lansia, dan kami Koramil walantaka siap mendukung setiap program.” Tutur beliau.

Dalam Menggali Informasi terkait Rencana Pembangunan, Kelurahan Lebakwangi menggelar Musrembang RKPD tahun 2023

Ditempat yang sama, Kepala KUA kecamatan Walantaka Ahmad Rosihuddin, Menyampaikan,” usulan masyarakat bukan hanya terkait pada pembangunan infrastruktur saja namun pemberdayaan juga sangat di butuhkan, dan hal-hal yang berkaitan dengan agama yang bersifat penting bisa diusulkan dalam Musrenbang ini. pinta beliau.

Selanjutnya acara Musrembang di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dari tim monitoring dari Dinas Perkim kota serang, Bappeda kota serang dan Kasi PMK kecamatan Walantaka, dalam acara tersebut diisi dengan sesi tanya jawab, dan penjelasan terkait teknis dalam penggunaan Aplikasi SIPD dan Aplikasi SIBANGWILDAN.